Senin, 20 April 2015

SOSIALISASI & BERSIH - BERSIH 4



Nama : Yulita Kusumaningrum
NIM : 1801383783
Kelas CB : LC-51
Hari, TanggalRabu, 15 April 2015
Nama Kelompok : Remaja Peduli Lingkungan
Tempat Pelaksanaan
"SDN Panunggangan 10" Jl. H.R. Rasuna Said Kp. Sawah Dalam
Kel. Panunggangan Utara, Kec. Pinang, Kota Tangerang



Setelah 2x sosialisasi yang kami lakukan di SDN Panunggangan 10, Kami mengadakan sosialisasi, peninjauan, dan bersih-bersih di SDN Panunggangan 10 kembali. Sosialisasi kami lakukan pada pukul 7.30 – 8.30. Sosialisasi kali ini kami lakukan pada kelas 2 SDN Panunggangan 10. Selain melakukan sosialisasi dikelas, kami juga melakukan peninjauan terhadap kantin SDN Panunggangan 10. 

Sosialisasi Kebersihan

Sosialisasi Kebersihan

Sosialisasi Kebersihan


Di kantin, kami menemukan jajanan yang sehat dan mengenyangkan. Bisa dilihat dari area sekitar kantin yang bersih, jauh dari hinggapan lalat dan tertata rapih. SDN Panunggangan 10 tidak mengizinkan adanya pedagang yang berjualan sembarangan. Oleh karena itu, sekolah ini mempunyai kantin yang berisi jajanan sehat dan mengenyangkan. Kami pun senang melihatnya karena Sekolh ini begitu peduli akan pentingnya kebersihan dan kesehatan. Sebelum anak-anak memakan jajanan kantin yang sudah mereka beli, mereka tidak lupa mencuci tangan terlebih dahulu. 
Kantin Sekolah

Mencuci Tangan Sebelum & Sesudah Makan




Setelah melakukan sosialisasi dan peninjauan pada kantin sekolah, Kami melakukan bersih-bersih di toilet SDN Panunggangan 10 karena kami melihat toilet SD tersebut masih banyak noda bekas yang tertinggal di lantai. Selain membersihkan toilet, agenda kebersihan kami pada kali ini adalah membersihkan teras sekolah. 

Membershkan teras Sekolah

Membersihkan Teras Sekolah


Membersihkan Area Toilet Sekolah

Membersihkan Area Toilet Sekolah

Membersihkan Toilet Sekolah

Toilet Sekolah

Toilet Sekolah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar